Selasa, 24 Juli 2012

Penyidik Rencanakan Reka Ulang

BALIKPAPAN-Proses pemeriksaan dua tersangka kasus aborsi, Sri (18) dan Rudi (19) masih dalam proses perampungan oleh pihak penyidik Reskrim Polsek Balikpapan Utara. Berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sepasang kekasih itu saat ini memasuki proses pemeriksaan saksi. “Sejumlah saksi menunggu untuk kita mintai keterangan,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng SH, Senin (23/7) pagi.

Putu menerangkan, saksi yang dimintai keterangan di antaranya rekan tersangka Rudi yang menyaksikan proses pengambilan obat aborsi yang diperoleh tersangka dari jasa pengiriman, tetangga Sri yang diinformasikan sempat melihat Sri tengah terbaring di dalam rumah dalam kondisi sakit serta keterangan dokter forensik dari Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan yang menyatakan jika benar Sri telah melakukan proses aborsi.

”Jika semua keterangan itu selesai, kita akan melangkah ke proses perampungan selanjutnya. Namun yang pasti saat ini terus kita kebut proses penyelesaian berkas kedua tersangka,” urai perwira melati satu ini. Nah, Putu menambahkan selanjutnya penyidik akan merencanakan akan melakukan proses reka ulang kasus itu sebagai cara untuk menyesuaikan keterangan kedua tersangka dengan fakta di lapangan.

“Jika semua keterangan saksi kita rampungkan akan kita langkahkan kepada proses rekonstruksi kasus ini. Jadi, urutan kejadian sejak awal bisa diketahui” tutup dia. Untuk diketahui, teka teki dibalik misteri kasus penemuan bayi malang dengan jalan dikubur di sebuah lahan di RT 25 Karang Joang, kawasan hutan Jl Soekarno Hatta Km 14 pada Kamis (5/7) lalu berhasil di ungkap Unit Buser Reskrim Polsek Balikpapan Utara.

Tepat dua pekan sudah berlalu. Pelaku yang tega mengubur bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut berhasil ditangkap Rabu (18/7) dini hari kemarin. Dua pelakunya diketahui merupakan pasangan yang masih belia berinisial Rudi (19) warga Soekarno Hatta Km 14, Balikpapan Utara dan pasangan perempuannya Sri (18) warga Kariangau. Keduanya ditangkap di dua lokasi bebeda. Rudi diamankan tak jauh dari lokasi penemuan bayi itu.(BP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar