Senin, 06 April 2015

PENYERAHAN REWARD PAMSWAKARSA OLEH KAPOLSEK BALIKPAPAN UTARA

BALIKPAPAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Utara tahu betul jika tugas mereka sebagai pengamanan kini banyak dibantu pengamanan swakarsa masyarakat. Apresiasi itu pun bersambut tak hanya sebatas ucapan terima kasih.
  Memperkuat itu, di RT 05 Batu Ampar misalnya, kepolisian memberikan bantuan pentungan dan senter ke warga. Beberapa kali warga menggagalkan aksi kejahatan di lingkungan tersebut.
“Memang, wilayah perumahan sini terbilang sepi dan sering jadi incaran pelaku kejahatan. Oleh karena itu, kami selalu mengaktifkan Pam Swakarsa,” terang Imam Bakero, Ketua RT 05 Batu Ampar, Sabtu (4/4) malam.
Tak jarang pelaku kejahatan yang beraksi di kawasan tersebut juga menggunakan senjata dalam aksinya.
“Kemarin itu maling yang beraksi melawan pas kami amankan, untung saja senjata yang digunakan terlepas ketika dia lari. Kalau tidak, mungkin saja kami bisa terluka,” ujar Yamin salah seorang warga.
Hal ini juga mendapat tanggapan positif dari Ketua Karang Taruna Kelurahan Batu Ampar Suyono, terlebih lagi terkait kerawanan kriminalitas wilayah di Balikpapan Utara. “Kita harus bisa lebih pintar dari pelaku kejahatan. Buka mata dan kesadaran kita tentang keamanan
Wilayah, terutama terkait keselamatan orang-orang yang kita sayangi,” ujar pria yang akrab disapa Ono ini. Imam berharap, agar Pam Swakarsa yang dilakukannya bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warganya. Ia bersama warganya akan terus bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menekan angka kejahatan di Kota Balikpapan ini.
di samping itu juga kapolsek memberi arahan kepada warga “ penyampaian kapolsek bahwa keamanan itu dibebankan oleh Allah SWT kepada seluruh komponen masyarakat khusus nya kepada orang-orang yang beriman dan bukan semata-mata tugas POLRI ,  sebagai mana Allah SWT berfirman dalam Al quran  suroh ali imran ayat 200 yang artinya : " wahai orang yang beriman sabarlah kamu dan jadilah orang yang sabar serta jagalah perbatasan - perbatasan negeri mu dan bertaqwalah kamu kepada Allah SWT agar menjadi orang yang beruntung".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar